Kertas kado hukumnya tidak wajib. Namun pembungkus kado hukumnya wajib. Kado yang tidak diberi pembungkus akan terlihat sangat tidak sopan. Selain tidak sopan, kita sebagai pemberi kado bisa malu sendiri dengan kado yang diberikan bila tidak ada bungkusnya. Ya begitulah budaya ketimuran. Namun, jangan khawatir. Pembungkus kado tidaklah selalu kertas kado yang sering kita jumpai di toko alat tulis. Bukan juga pembungkus kado bermotif batik seperti yang sering kita jumpai. Ada banyak bahan alternatif di dalam rumah kita yang dapat digunakan sebagai bahan bungkus kado. Kira-kira apa saja ya yang bisa digunakan? 

1. Bungkus Kado dari Kertas Aluinium Foil

o-FOIL-GIFT-WRAP-570

Gambar via Mondocherry dalam Huffington Post

Bagi kamu yang sering ke dapur pasti tahu kertas yang satu ini. Kertas aluminium foil biasanya digunakan untuk mengukus ayam, daging dan lain sebagainya. Namun, kertas ini ternyata juga dapat digunakan sebagai bahan pembungkus kado yang cantik. Cukup bungkus kado kamu dengan kertas ini. Bisa seluruhnya atau sebagian. Dan jangan lupa beri sedikit ornamen agar terlihat lebih cantik.

 

2. Bungkus Kado dari Bekas Bungkus Makanan

Gambar via Catherine MacEver dalam Huffington Post

Gambar via Catherine MacEver dalam Huffington Post

Ternyata, bungkus makanan juga dapat digunakan sebagai bahan pembungkus kado yang menarik. Contoh di atas adalah bekas bungkus sereal. Kamu tidak perlu menambahkan apa-apa di bagian luar. Kamu cukup membuatnya menarik dengan pola guntingan yang tidak biasanya.

 

3. Bungkus Kado dari Koran Bekas

Gambar via Jessica Jones dalam Huffington Post

Gambar via Jessica Jones dalam Huffington Post

Ini adalah bahan pembungkus kado yang cukup mudah ditemukan, yaitu koran bekas. Kamu hanya perlu menyiapkan dua potong koran bekas, gunting dan lem. Kamu bisa membuatnya langsung sebagai pembungkus kado atau menjadikannya tas terlebih dahulu seperti pada gambar di atas.

 

4. Bungkus Kado dari Scarf

Gambar via Angela Gaspar dalam Huffington Post

Gambar via Angela Gaspar dalam Huffington Post

Mungkin bungkus kado ini terlihat cukup mahal bagi kamu. Dan rasanya agak sayang jika scarf dijadikan bungkus kado. Namun, sesekali tak ada salahnya anda memberikan bungkus kado berupa scarf untuk kado terindah bagi sahabat atau saudara kamu. Kamu cukup meletakan kado di tengah scarf, dan kemudian menali-nya seperti biasa.

 

5. Bungkus Kado dari Kertas Majalah

Gambar via Becca Amstrong dalam Huffington Post

Gambar via Becca Amstrong dalam Huffington Post

Bagi kamu yang sering membeli majalah, daripada majalah kamu dibuang atau diual ke pengepul barang bekas, kamu bisa menjadikannya bungkus kado. Karena lebarnya tidak selebar koran, kertas majalah agak sedikit ribet untuk dijadikan pembungkus. Kamu harus menyambung beberapa lembar kertas agar cukup dengan ukuran kado kamu.

Demikian tips bahan-bahan kado yang dapat kamu gunakan untuk membungkus kado pernikahan. Semoga membantu kamu. Jangan lupa, kalau kesulitan menemukan dan atau membuat kado pernikahan yang bermakna, lebih baik serahkan kepada ahlinya, wemary.com. Wemary.com memiliki fitur kirim kado pernikahan secara online. Kamu disitu nanti dapat memilih barang yang akan dijadikan kado dan pembungkus kado sesuai dengan keinginanmu. Selain itu, disitu kamu juga dapat langsung mencetak kartu ucapan. Semua dilakukan secara online. Mudah bukan.

Written by wemary

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *