5-tanda-pasangan-yang-sudah-siap-nikah

Banyak terjadi, sudah lama pacaran tapi akhirnya tidak jadi menikah. Pacaran baru sebentar, tapi langsung menikah. Ternyata nih sobat, lamanya pacaran tidak menjamin kalau hubungan kita akan bisa berakhir manis di pernikahan. Menurut vemale.com, ada lima tanda yang dapat digunakan untuk menetukan apakah pasangan sobat sudah siap menikah apa belum.

#1 Pandangan Yang Sama Tentang Masa Depan

Tanda pertama nih tentang masa depan. Bahasa kerennya sih ‘visi’. Kalau sobat dan pasangan sobat sudah punya visi yang sama. Kalau sobat dan pasangan sobat sudah sama-sama siap membicarakan komitmen dan kehidupan masa depan. Itu artinya sobat dan pasangan sudah siap menikah.

#2 Sama-Sama Tak Menuntut Perubahan

Seiring berjalannya waktu, Sobat dan pasangan pasti akan saling mengenal satu sama lain. Sehingga plus minus keduanya sudah benar-benar dipahami, sekalipun itu merupakan kebiasaan pasangan sobat yang kurang baik. Namun sobat tidak memaksa untuk berubah. Sobat mampu menerimanya dengan lapang dada, itu tandanya sobat dan pasangan sudah siap menikah.

#3 Bukan Sekedar Pernikahan Impian

Pasangan uang sudah siap menikah tidak hanya memikirkan tentang pernikahan impian saja sobat. Melainkan juga rumah tangga dan kebahagiaan yang sebenarnya. Percaya deh, sobat, kalau hubungan cinta terlalu fokus pada pernikahan impian saja, seringkali jadi pusing mikirin biaya dan berbagai pernik lainnya. Padahal cinta itu sebenarnya sederhana, dan yang Sobat berdua kejar adalah kebahagiaan. Bila Anda dan dia sepakat akan hal ini, tandanya Anda siap menikah.

#4 Sama-Sama Suka Menyelesaikan Masalah

Masalah yang terjadi dalam setiap hubungan itu pasti selalu ada. Bisa sederhana atau bahkan rumit. Namun pasangan yang sudah siap menikah, biasanya mampu mengatasi kondisi seperti ini.

#5 Adanya Penerimaan

Bila sobat dan pasangan sudah siap menikah, tentunya salah satu tandanya adalah restu dan penerimaan dari keluarga kedua belah pihak. Ibaratnya, inilah lampu hijau yang mempersilakan Anda melangkah ke jenjang selanjutnya. Kalau belum ada lampu hijau, itu tandanya belum bisa sobat. Tapi kalau tak kunjung mendapat lampu hijau sobat, mending direlakan saja. cinta tidak dapat dipaksakan.

Itulah tanda-tanda pasangan yang sudah siap menikah menurut vemale.com. Bagaimana sobat? sudah siap menikah?

 

Sumber foto: vemale.com

Written by wemary

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>