pre-wedding-photographer-london-127

Mungkin sobat masih bertanya-tanya, “kenapa harus menikah?”. Saya pun awalnya juga seperti itu. Toh, tanpa menikah sepertinya kita bisa lebih bebas. Tanpa harus diribetin dengan mengurus pasangan. Namun ternyata nih, ternyata ada beberapa alasan yang mengharuskan kita untuk menikah.

1. Kalau sudah klik, kenapa harus menunggu?

Buat sobat nih yang sudah pacaran, baik lama atau masih baru sebentar. Pastinya selama usia pacaran tersebut sobat sudah saling mengenal satu sama lain. Bahkan sobat sudah saling tahu plus-minus dari pasangan sobat. Selama itu pula sobat akan merasakan nyaman dan tidak dengan pasangan sobat itu. Nah.. kalau sudah klik, kenapa tidak menikah saja.

2. Ada banyak hal yang bisa dilakukan setelah menikah

Sesuai dengan budaya di Indonesia, saat masih pacaran ada banyak batasan. Misal, belum boleh tidur bareng lah, belum boleh ciuman lah. Nah.. setelah menikah sobat bisa lakukan itu semua tanpa harus merasa ada batasan.

3. Dijodohin

Masih sering kok dijumpai orang yang menikah karena dijodohin. Anak mantan presiden kita aja juga dijodohin kok. Kalau nolak mungkin sobat bisa ga dapat jatah warisan nih. Nah, kalau kondisinya sudah seperti gini masa sobat mau nolak. Bisa susah hidup sobat ntar. Hehe

4. Ditanya terus “kapan nikah?”

Setiap kali ada acara kumpul-kumpul keluarga besar atau mungkin saat nganter nyokap jalan dan ketemu temennya nyokap. Pasti ada aja yang nanya “kapan nikah?” Nah.. biar ga ada pertanyaan seperti itu terus, sobat harus menikah!

Sumber foto: hipwee.com

 

Written by wemary

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>