Maldives-Honeymoon-Picture-HD

Blog Wemary – Sebuah riset menemukan bahwa salah satu pengeluaran yang jumlahnya cukup signifikan saat berbulan madu adalah biaya sewa kamar hotel atau resort. Bagi sobat yang memiliki dana tak terbatas tentu hal seperti ini tidak akan menjadi masalah. Namun bagi sobat yang dananya terbatas, tentu ini akan menjadi masalah.

Sebenarnya ada beberapa teknik sederhana untuk menghemat pengeluaran menyewa kamar hotel atau resosrt. Berikut tips dari brides.com untuk menghemat biaya menginap di hotel atau resost.

1. Cek Website Resmi Hotel atau Resort

Di jaman sekarang ini tak sedikit hotel atau resort yang memiliki website resmi. Di dalama website resmi hotel atau resort biasanya ada promo tertentu. Namun yang seringkali terjadi, promo tersebut tidak tampak ketika sobat melihat tarif kamar atau resort melalui pihak ketiga. Jadi, tips pertama adalah coba kunjungi website resmi hotel atau resort. Barangkali ada promo.

2. Segera Telepon

Jika sobat sudah menemukan hotel atau resort yang cocok, segera telepon dan booking. Kalau sobat tunda-tunda, harganya bisa bertambah mahal.

3. Ceritakan Kalau Sobat Sedang Bulan Madu

Saat mengobrol dengan seseorang, ceritakan kalau sobat sedang berbulan madu. Dengan bercerita, sobat akan dapat ide-ide yang belum terpikirkan sebelumnya. Kalau beruntung, sobat bisa mendapatkan info menarik festival atau diskon yang ada di lokasi tujuan berbulan madu. Atau mungkin sobat bisa mendapatkan kejutan menarik dari petugas hotel.

4. Bercerita di Media Sosial

Sobat dapat bercerita kepada teman via facebook, twitter, dan instagram. Atau ngeksis di media sosial. Dengan ngeksis, mungkin sobat bisa mendapatkan diskon khusus dari hotel atau resort tempat sobat menginap. Kalau tidak diskon, mungkin sobat bisa mendapatkan fasilitas tambahan dari hotel atau resort. Karena sobat telah membantu mereka promosi.

Semoga artikel ini sedikit membantu sobat untuk menghemat biaya bulan madu.

 

Artikel ini diadaptasi dari sebuah artikel di brides.com

Sumber foto:  2015travelling.com

Written by wemary

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>