si-mantan-nikah-datang-nggak-ya

Blog Wemary – Sang mantan nikah, enaknya datang engga ya?? Hal ini kerap terjadi pada sebagian besar orang. Terkadang ada yang bisa menghadapi dengan santai, ada pula yang kebakaran jenggot atau malah galau sepanjang masa.

Iya. Saat mantan menikah dan mengirimi undangan, rasanya jadi serba salah. Hendak datang, atau tidak ya? Ada saja alasan yang mengganjal yang membuat enggan datang. Apalagi kalau diri sendiri belum menemukan penggantinya. Kan jadinya malu, gugup atau malah salah tingkah sendiri kalau nekat datang ke sana sendirian.

Jadi, baiknya gimana ya?

Kalau Sobat memilih datang

Memilih datang ke pesta pernikahan mantan artinya Sobat harus mempersiapkan banyak hal. Yang terpenting adalah mental. Di sana Sobat akan melihat kembali kenangan yang pernah muncul dan pedihnya, dia tidak menikah dengan Sobat. Dia akan bersanding dengan orang lain.

Tetapi, bila Sobat merasa sudah siap mental, baiknya inilah yang Sobat lakukan kalau datang ke pestanya:

1. Membawa pasangan

Sekalipun mungkin Sobat belum memiliki pengganti, maka baiknya Anda datang bawa pasangan. Hal ini akan membantu Sobat untuk stay calm dan tidak rikuh. Bawa saja orang yang asyik diajak ngobrol dan easy going, sehingga ia sendiri tidak canggung saat menemani Sobat memberikan ucapan selamat pada si mantan.

2. Dandan dong

Jangan biarkan diri Sobat kehilangan momen penting ini. Apabila si pengantin tampil memukau, Sobat juga harus dandan dong. Setidaknya buat mantan sempat terkilas berpikir berandai-andai kalau pengantin yang disandingnya adalah Sobat.

3. Stay calm

Tak perlu menunjukkan kegugupan Sobat atau pamer pasangan yang Sobat gandeng. Perkenalkan saja dulu sebagai teman dekat, dan bersikap hangat. Jangan terlalu menunjukkan kalau Sobat juga sudah punya gandengan, karena justru Sobat yang akan malu nantinya.

 

Kalau memilih tidak datang

Memilih tidak datang sebenarnya juga bukan hal yang salah kok. Namun, agar tetap menghormati undangannya, setidaknya kirimkan kado atau karangan bunga ucapan selamat. Menghargai seseorang dengan cara yang santun akan meninggalkan kesan yang positif juga.

Relasi Sobat juga akan tetap terjaga, serta menunjukkan kepribadian Sobat yang baik di depan keluarga mantan.

 

Artikel ini diadaptasi dari sebuah artikel di vemale.com. Link untuk artikel asli dapat sobat lihat di sini.
Sumber foto: vemale.com

Written by wemary

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *