Image: pexels.com

Image: pexels.com

Sebelum melaksanakan resepsi pernikahan, kamu harus memastikan bahwa seluruh persiapan pernikahan dilaksanakan secara matang. Hal ini tidak bisa kamu lakukan sendiri, karena kamu akan merasa terbebani dan akhirnya stres akan hal tersebut. Oleh karena itu, kamu dan pasanganmu tentu harus bekerja sama untuk menyiapkan semua.

Jika kamu adalah seorang pejuang LDR, mungkin kamu khawatir bagaimana mempersiapkan pernikahan sementara jarak membentang antara kalian berdua. Kamu tidak perlu khawatir lagi, karena perkembangan teknologi saat ini akan memungkinkan kamu untuk tetap berkomunikasi untuk mempersiapkan acara pernikahanmu.

 

Komunikasi

Komunikasi merupakan hal yang sangat penting bagi setiap pasangan, termasuk pasangan yang sedang berjuang menjalin hubungan jarak jauh. Saat kalian sedang merencanakan sebuah resepsi pernikahan, pastikan kalian menjalin komunikasi yang baik satu dengan yang lain. Sempatkan diri untuk saling menyapa dan saling bertanya tentang kabar persiapan pernikahan kalian.

 

Membagi tugas dengan adil

Sebagai dua orang yang kelak akan disatukan dalam sebuah rumah tangga, wajar jika kalian melakukan tugas bersama, termasuk dalam merancang acara pernikahan. Bicaralah dengan pasanganmu agar kalian membagi tugas persiapan pernikahan agar persiapan tersebut lebih maksimal. Jika kamu memiliki kesulitan saat melaksanakan bagianmu, diskusikanlah hal tersebut dengan pasanganmu. Di sini akan terlihat sejauh mana kekompakan dan keakraban kalian dalam memecahkan masalah meskipun jarak memisahkan.

 

Menyusun daftar tamu via online

Jika kalian menginginkan resepsi pernikahan yang istimewa, kalian tidak boleh melupakan seorangpun dari teman-teman kalian, apalagi orang terdekat. Untuk itu, kamu harus membuat daftar orang-orang yang ingin kamu undang, lalu mintalah pasanganmu untuk melakukan hal yang sama. Setelah itu, gabungkan daftar tamu kalian dan diskusikan lagi tentang hal tersebut. Jangan sampai ada orang terdekat yang kalian lupakan.

bn

 

Memanfaatkan waktu yang ada

Meskipun jarak membentang dan memisahkan kalian, pastikan kalian membuat pertemuan sesekali jika memungkinkan. Kesempatan untuk bertemu dapat kalian gunakan untuk melihat-lihat vendor pernikahan. Pastikan semua berjalan sesuai rencana.

 

Saling mendukung dan memberi kepercayaan

Jika pasanganmu memiliki ide untuk pernikahan kalian, dukunglah ide tersebut, jangan langsung menjatuhkannya. Jika menurutmu idenya kurang sesuai dengan apa yang kamu inginkan, kalian harus mendiskusikannya dengan baik. Pastikan kalian saling memberi kepercayaan atas ide yang telah kalian sepakati serta penerapan ide tersebut demi kelancaran pernikahan kalian.

 

Tidak melupakan obrolan kecil

Sebagai pasangan yang sedang menjalin hubungan jarak jauh, kalian harus memastikan hubungan kalian baik-baik saja hingga ke jenjang pernikahan. Meskipun sedang sibuk mempersiapkan pernikahan, kalian tidak boleh melewatkan percakapan-percakapan kecil yang menyenangkan. Selingan semacam itu akan menghindarkan kalian dari keadaan stres.

 

Menyewa wedding organizer

Pilihan yang paling populer bagi para pejuang LDR untuk mempersiapkan resepsi pernikahan adalah menyewa wedding organizer. Kamu dan pasanganmu tidak perlu repot membuat rancangan pernikahan sendiri. Kamu hanya perlu memberi gambaran resepsi pernikahan yang kamu inginkan dan tim wedding organizer akan mengatur sisanya.

 

Written by wemary

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *