Couple-in-the-Kitchen

Sebentar lagi hari valentine. Namun sobat dan pasangan masih bingung akan merayakan dengan seperti apa. Mau merayakan dengan mewah kok ga ada budget yang cukup. Pusing kan. Sobat sebenarnya ‘ga’ perlu pusing. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk merayakan hari valentine. Dan tentu saja perayaan tersebut harus ramah di kantong.

Berikut beberapa ide yang bisa dilakukan untuk merayakan valentine dengan biaya murah

1. Romantic Dinner di Rumah

Biasanya saat momen-momen seperti valentine ini, harga restoran melonjak. Bagi sobat yang lagi pusing masalah keuangan, hal itu bisa memberatkan kan. Untuk valentine tahun ini coba sobat dan pasangan merayakan valentine dengan makan malam di rumah. Tentu saja sobat dan pasangan harus masak sendiri. Mendesain meja makan sendiri. Dan menata segala keperluan yang lain, seperti memberi hiasan bunga mawar atau menambahkan lilin. Agar suasana valentine-nya dapat, sobat dan pasangan makan malam dengan busana yang bagus. Setidaknya yang cowok menggunakan sepatu, jas atau kemeja. Dan yang cewek menggunakan dress yang keren juga. Kalau mau pake kebaya juga boleh. Biar lebih cinta budaya kita.

2. Piknik

Makan malam sudah biasa. Coba sekali-kali sobat dan pasangan pergi piknik untuk merayakan valentine. Tentu saja sobat dan pasangan harus membawa bekal sendiri dari rumah. Biar tidak mengeluarkan uang untuk beli makanan di luar. Sobat dapat pergi piknik ke kebun, pantai, hutan atau gunung. Sobat dan pasangan coba untuk menikmati makan berdua di bawah sinar matahari, dengan terpaan angin sepoi-sepoi. Dan diiringi dengan alunan musik alam. Namun sebelum melakukan piknik, sobat harus merencanakannya terlebih dahulu. Sobat juga harus memperkirakan cuaca saat itu. Jangan sampai saat pergi piknik untuk merayakan valentine, cuaca buruk merubah suasana romantis menjadi tangis.

3. Mendengarkan Musik Bersama

Satu lagi ide untuk merayakan valentine yang hemat anggaran adalah dengan mendengarkan musik bersama. Sobat dan pasangan memilih playlist lagu-lagu kesukaan berdua. Kemudian mendengarkannya bersama-sama di teras rumah. Biar lebih lengkap, sobat harus menyiapkan teh atau kopi dan beberapa makanan ringan.

 

Artikel ini terinspirasi dari sebuah artikel di Brides.com. Artikel yang asli dapat sobat baca di sini.

Sumber foto: www.womensforum.com

Written by wemary

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>