sosbud(dot)kompasian(dot)com
Pelabuhan Labuan Bajo via sosbud.kompasiana.com

Bulan Madu (honeymoon) adalah perjalanan yang dilakukan untuk merayakan pernikahan yang baru saju dilakukan oleh sang pasangan pengantin. Biasanya bulan madu dilakukan di tempat yang terpencil, eksotik dan romantis. Salah satu tempat yang wemary rekomendasikan kali ini adalah Labuan Bajo.

Labuan Bajo merupakan sebuah kota yang berada di kabupaten paling barat di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Labuan Bajo adalah pintu gerbang menuju ke Taman Nasional Komodo. Iya… Komodo, yang pernah jadi kandidat seven natural wonders of the world. Berikut wemary berikan beberapa tempat yang dapat sobat kunjungi ketika di Labuan Bajo

1. Pulau Rinca

Detik com
Pulau Rinca via detik.com

Pulau ini terletak di sebelah Pulau Komodo. Titk tertinggi dari Pulau ini hanya 670 m diatas permukaan laut. Di Pulau ini sobat dapat melihat naga purba yang disebut komodo. Selain itu sobat juga dapat menikmati suasan bukit-bukit indah disana.

2. Pulau Komodo

anekatempatwisata(dot)com
Pulau Komodo via anekatempatwisata.com

Pulau ini bersampingan dengan Pulau Rinca. Pulau Komodo ini adalah habitat asli hewan naga purba, Komodo. Ada sekitar 2500 ekor Komodo di Pulau ini. Jumlah lebih banyak dari yang ada di Pulau Rinca.

3. Bukit Cinta

Bukit Cinta via wisata.nttprov.go.id

Bukit Cinta adalah salah satu tempat yang romantis untuk menikmati sunset  di Labuan bajo. Dari atas bukit ini, sobat dapat menikmati suasana pelabuhan dan pulau-pulau di kawasan Taman Nasional Komodo.

4. Pulau Sebayur

gunturgozali(dot)wordpress(dot)com
Pulau Sebayur via gunturgozali.wordpress.com

Di Pulau ini sobat dapat menikmati suasan menginap di bungalow – bungalow yang berada di tepi pantai. Pantainya pun bersih dan indah. Di sekitar pulau ini juga terdapat lokasi penyelaman yang eksotis.

5. Pantai Pink

DCIM103MEDIA

Pantai Pink via indonesia.travel

Pantai pink berada di sekitar pulau Komodo. Jika sobat sedang menyeberang dari Pulau Rinca ke Pulau Komodo, sobat pasti akan melewati pantai ini. Pantai ini memiliki pasir berwarna merah muda. Unik kan sobat…

6. Menginap di Hotel Terapung

tesyaskinderen(dot)com
Foto Hotel Kapal via tesyaskinderen.com

Di Labuan Bajo banyak terdapat kapal yang disulap jadi kamar hotel mewah. Untuk menuju kesana, sobat akan dibawa ke kapal dengan menggunakan boat kecil. Sobat dapat menikmati suasana malam di tengah-tengah kepulauan dan dibawah gemerlap bintang. Romantis bukan.

 

Written by wemary

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>