revasuperrookie(dot)blogspot(dot)com

Blog WemaryMenikah itu adalah momen yang sakral. Menikah adalah momen yang hanya terjadi sekali dalam seumur hidup. Menikah adalah momen sakral penyatuan dua insan manusia yang berbeda jenis kelamin. Menikah juga adalah momen penyatuan dua keluarga besar untuk menjadi saudara dekat satu sama lain. Maka dari itu, mendapatkan restu dari dua keluarga besar untuk menikah tidaklah mudah. Dua keluarga besar akan saling menimbang bibit, bebet dan bobot calon saudara ipar mereka. Kalau dua keluarga besar yang akan melangsungkan pernikah sudah saling mengenal dan saling klik satu sama lain, hubungan kamu dan dia dapat berjalan mulus menuju pelaminan. Dan restu dari keluarga besar dapat diperoleh dengan mudah. Namun jika dua keluarga besar belum saling mengenal satu sama lain, tentu perlu proses untuk mendapatkan restu.

Ada beberapa hal yang dapat kalian lakukan agar bisa segera mendapatkan restu dari keluarga besar kamu dan keluarga besar dia,

1. Membuktikan Diri

Kalian harus mampu membuktikan kalau kamu dan dia adalah orang yang pantas untuk menjadi bagian dalam dua keluarga besar. Kalian harus membuktikan kalau kalian adalah insan yang sayang untuk ditolak. Tidak hanya pembuktian itu saja, pembuktian kalau kalian berdua saling mencintai dengan tulus perlu ditunjukan kepada dua keluarga besar. Kamu dan dia harus berusaha keras untuk menunjukan bahwa kalian bisa mengarungi kehidupan keluarga kelak. Dan dapat meneruskan hegemoni dua keluarga besar dari masing-masing mempelai.

2. Bersabar

Restu yang tidak kunjung turun dari keluarga besar kadangkala menjadi sebuah ujian sendiri bagi kalian. Kalian sedang diuji kesabaran. Kalian ditantang untuk mau bersabar menunggu dan menunggu. Tidak hanya ujian kesabaran, kalian juga sedang diuji seberapa tahan kamu terhadap situasi seperti itu. Kalau kalian lolos dari dua ujian tersebut, niscaya restu akan segera turun.

3. Berdoa

Kalau restu tak kunjung turun juga, kalian jangan putus asa. Sudah saatnya bagi kalian untuk saling mendekatkan diri pada Tuhan. Ketuk hatinya Tuhan. Buat Tuhan merasa kasihan kepada kalian. Sehingga Tuhan akan segera membukakan pintu hidayah kepada kedua keluarga besar agar kalian bisa segera menikah.

Pembuktian, Bersabar dan Berdoa adalah tiga hal yang dapat kalian lakukan agar bisa segera mendapatkan restu untuk menikah. Karena sejatinya menikah itu bukan hanya kepentingan kamu dan dia saja. Melainkan menikah juga ada kepentingan dari dua keluarga besar dengan gengsi masing-masing.

Semoga yang belum mendapatkan restu untuk menikah, segera mendapatkannya ya.. Amin.

 

Foto diambil dari jmbelog.blogspot.com

Written by wemary

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *