Undangan Pernikahan Photo Credit : initustudio.com

Undangan Pernikahan
Photo Credit : initustudio.com

 

Menentukan siapa saja yang akan diundang di hari pernikahanmu akan membuat kepalamu sedikit pening. Konflik kecil dan tarik ulur antara kamu dan calon pasanganmu beserta keluarganya sangat mungkin bisa terjadi. Yang jadi masalah adalah seberapa banyak orang yang akan diundang di hari pernikahanmu dan siapa saja yang diundang. Tentu saja kamu akan berusaha sebanyak mungkin mengundang teman-teman kamu. Begitu juga dengan pasanganmu yang ingin mengundang sebanyak mungkin sahabatnya untuk merayakan momen bahagia ini. Orang Tua kamu dan Calon Mertua kamu juga memiliki keinginan serupa. Bisa jadi proses ini akan sangat melelahkan bagi kamu.

Nah, biar kamu terasa ringan, dibawah ini ada daftar beberapa orang yang bisa kamu prioritaskan untuk diundang. Mereka yang tidak masuk dalam daftar ini, bisa kamu masukan dalam kategori tidak diprioritaskan. Mereka yang tidak diprioritaskan bisa kamu beri undangan kalau kuota-nya masih ada. Lalu siapa saja yang jadi prioritas?

1. Keluarga

Adanya ikatan darah membuatmu tidak boleh melewatkan keluarga dalam daftar tamu yang kamu undang. Tidak peduli jauh atau dekat, kamu wajib mengundangnya. Mengundang keluarga sama seperti memperkokoh tali silaturahmi dalam keluarga besar kamu.

 

Baca Juga : Lagu-Lagu Romantis Yang Cocok Untuk Pesta Pernikahan

 

2. Tetangga

Tetangga adalah orang pertama yang menolong kamu dan keluarga saat terjadi sesuatu yang buruk. Untuk itu, kamu harus menempatkan tetangga sebagai prioritas kedua. Kamu bisa mengundang tetangga satu RT atau bahkan satu kampung jika kamu mengenalnya semua. Nah, yang harus diperhatikan adalah jumlah tetangga yang harus kamu undang. Karena jumlah mereka cukup banyak sedangkan kuota yang dimiliki terbatas. Kamu bisa mengundang tetangga yang akrab saja, tetangga yang dekat dengan rumah kamu dan para pejabat RT/RW.

3. Sahabat atau Teman-Teman Sekolah

Jumlahnya bisa jadi cukup banyak ya. Karena kamu pasti punya sahabat semasa SD, SMP, SMA dan Kuliah. Namun, kamu cukup memilih sahabat yang masih menjalin komunikasi dan akrab dengan kamu ataupun pasanganmu. Keseruan momen pernikahan itu biasanya karena kehadiran sahabat dan teman-teman yang seringkali bikin heboh. Tetapi kamu kan tidak bisa mengundang semuanya. Kamu harus memilih siapa saja yang akrab dengan kamu serta pasangan kamu. Dan juga pilih mereka yang berperan dalam hubungan kamu. Bisa jadi mereka yang sering jadi tempat curhat kamu atau mereka yang sering kamu ajak belanja.

 

Baca Juga : 12 Bulan Menjelang Pernikahan, Ini Dia Yang Harus Kamu Persiapkan

 

4. Teman Sekantor

Tidak hanya teman-teman sekolah, kamu juga perlu mengundang teman-teman sekantor. Kamu tidak ingin kan didiemin teman-teman sedivis gara-gara nikah ga undang-undang. Yang wajibnya sih teman-teman sedivisi atau seruangan. Namun kamu juga perlu mengundang atasanmu. Walaupun mereka belum tentu hadir dalam momen pernikahanmu.

5. Kolega Orang Tua

Pernikahan bukan hanya hajatan kamu dan pasanganmu. Tapi juga milik kedua orang tuamu dan mertua kamu. Maka dari itu, kamu juga harus mengundang koleg-kolega orang tua dan mertua kamu. Kolega-kolega orang tua kamu itu tahu betul pertumbuhan kamu sejak kecil hingga dewasa. Rasanya akan sangat senang sekali jika kamu mengundangnya.

Kehadiran tamu sangat penting dalam acara pernikahanmu. Kehadiran tamu merupakan sebuah bentuk ungkapan untuk mempererat tali persaudaran. Semoga penjelasan daftar tamu yang wajib diundang diatas dapat membantu kamu menentukan siapa saja yang harus diundang di acara pernikahanmu. Selamat berbahagia….

 

 

Written by wemary

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *