Anda yang baru saja memulai berumah tangga dan hidup dengan pasangan anda dalam satu atap, tentu akan melewati moment pagi bersama. Tidak ingin moment pagi anda dan pasangan anda terlewatkan tanpa sarapan berdua, simak inspirasi sajian sarapan mudah untuk pegantin baru dibawah ini,

1. Sandwich

sandwich

Sumber: bumbukuliner

Untuk anda dan pasangan anda, memulai sarapan pagi dengan secangkir teh hangat sangatlah tepat. Apalagi ditambah dengan sajian sandwich sebagai pelengkap. Jika anda berdua memiliki selera isian yang lengkap, anda bisa menambahkan selada, tomat, telur rebus dan mayonaise sebagai isian roti tawar anda. Namun jika anda tidak mau kerepotan mempersiapkan bahan diatas, anda cukup  membuat sandwich dengan isian selai tuna instan.

2. Nasi goreng

nasi-goreng-seafood

Sumber : Kuliner sehat

Meski tidak banyak penikmat nasi goreng untuk sarapan, tetapi menu ini direkomendasikan bagi anda dan pasangan yang menginginkan sarapan dengan nasi namun tidak terlalu berat. Anda tinggal meracik bawang merah, bawang putih, sedikit cabai, dan garam untuk mendapatkan cita nasi goreng yang lezat. Anda juga bisa menambahkan isian sosis, bakso atau udang.

3. Oatmeal

oatmeal

Sumber : Cici cookies

 

Bagi anda yang menginginkan sarapan praktis dan sehat, anda bisa menjadikan sajian oatmeal sebagai sarapan anda dan pasangan anda. Anda bisa menambahkan buah sejenis berry (strawberry, blueberry,dll) untuk mendapatkan manfaat yang lebih serta citarasa yang menyegarkan.

4. Susu sereal

Susu sereal juga menjadi pilihan bagi sebagian pengantin baru.  Komposisi yang lengkap  berupa ; susu, oatmeal, telur serta kandungan zat besi lainnya dianggap pas dan tidak berlebihan untuk pengganjal perut di pagi hari. Anda bisa membeli susu sereal kemasan praktis, atau meracik sendiri dengan menambahkan susu murni ke dalam mangkok berisi sereal.

5. Pisang goreng/bakwan

pisang-goreng-kremes

Sumber : Bisnis Ukm

Rekomendasi sajian ini, untuk anda dan pasangan anda yang terbiasa ngemil berbagai gorengan sebagai kudapan di pagi hari. Anda bisa mengolah pisang, biasanya yang digunakan adalah pisang kapok. Hanya perlu tepung terigu, vanili, dan gula pasir untuk membuat adonan pembungkus pisang. Jika anda tidak mau kerepotan mengolah bahan, anda dapat membeli tepung pisang goreng/tepung bakwan yang dijual di pasar dan supermarket terdekat.

Nah, itu tadi inspirasi sajian sarapan mudah untuk pengantin baru. Anda bisa mempraktekkannya di rumah dan memanjakan pasangan anda dengan sajian diatas. Mudah bukan? Selamat mencoba!

[chaca-wemary]

Written by wemary

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *