happy_couple

Setiap kali menjalin hubungan asmara, sobat pasti memiliki keinginan untuk menjadikan hubungan tersebut bertahan dalam waktu yang lama. Hubungan yang sanggup bertahan lama merupakan hubungan yang sehat. Dan hubungan yang diantara keduanya saling memiliki kebahagiaan sobat. Ada tanda-tanda yang dapat diljadikan tolak ukur apakah hubungan sobat dan pasangan sehat, bahagia dan sanggup bertahan lama. Yuk, simak penjabaran kita sobat.

1. Tidak Lupa Sahabat

Seringnya sebuah hubungan membuat seseorang lupa diri. Tanpa disadari sobat atau pasangan sobat lebih senang menghabiskan waktu bersama Akhirnya sobat lebih sering meninggalkan sahabat sobat yang sudah sejak lama berhubungan.

Kunci dalam hubungan yang sehat, kehidupan sobat akan seimbang. Sobat dapat membagi waktu untuk pasangan sobat dan sahabat sobat. Sobat dan pasangan tidak melulu saling berduaan sendiri. Dan mengesampingkan teman-teman sobat.

2. Tidak Terlalu Posesif

Salah satu tanda posesif adalah sobat selalu meminta pasangan untuk izin atau bilang ketika akan melakukan sesuatu. Atau mungkin sobat diminta menginformasikan keberadaan sobat. Memberi tahu keberadaan dan kegiatan mungkin perlu sewaktu-waktu. Namun kalau terlalu sering itu berlebihan sobat.

Selalu meminta izin kepada pasangan sebelum melakukan sesuatu atau menginformasikan keberadaan bisa jadi tanda bahwa sobat dan pasangan tak punya cukup rasa saling percaya. Ini bisa jadi tanda bawah salah satu dari kalian ingin mengekang yang lain secara berlebihan. Padahal untuk bisa menjadi bahagia dibutuhkan rasa saling percaya.

3. Tidak Manja

Mempunyai pasangan seharusnya tidak membuat sobat menjadi manja. Misalnya, lagi panas terik dan sobat malas keluar untuk beli makan, akhirnya sobat meminta pasangan untuk membelikan makan. Atau mungkin sobat meminta pasangan untuk mengantar-jemput ke tempat kegiatan sobat.

Memang, dengan memiliki pasangan sobat memiliki seseorang yang selalu bisa diandalkan dalam segala kondisi. Namun, hal ini tidak harus membuat sobat maupun pasangan berubah menjadi manja dan selalu tergantung satu sama lain. Sobat harus berusaha untuk berusaha sendiri. Kalau sudah ‘mentok’ tidak bisa, sobat baru boleh meminta bantuan.

4. Tidak Berbohong Kepada Pasangan

Jujur satu sama lain merupakan pertanda hubungan yang sehat. Dengan jujur, pasangan dan sobat akan terbuka satu sama lain. Dengan terbuka, permasalahan akan lebih mudah diselesaikan.

Kejujuran merupakan kunci dalam menjalin hubungan sobat. Berbohong hanya akan menyebabkan pertengkaran di belakang.

5. Bukan Kalkulasi Untung-Rugi

Kunci lain dari hubungan yang sehat dan bahagian adalah sobat dan pasangan sama-sama saling tulus dalam memberi. Tidak ada kata menghitung untung-rugi dalam berhubungan. Untung-rugi bukan hanya dalam hal materi, tetapi juga pengorbanan dalam bentuk lain seperti waktu.

Dengan melakukan segala sesuatu secara tulus, sehingga tidak aka nada momen antara sobat dan pasangan saling mengungkit kebaikan serta pengorbanan yang sudah dilakukan. Ada yang bilang, kalau sudah cinta pengorbanan itu tidak lagi seperti sebuah pengorbanan.

Kira-kira bagaimana hubungan sobat dan pasangan selama ini? Sudahkah dapat dikategorikan sebagai hubungan yang sehat dan sanggup bertahan lama sobat?

 

Artikel ini terinspirasi oleh sebauh artikel dalam Hipwee.com. Artikel asli dapat dilihat disini.

Sumber foto: candidapatient.com

Written by wemary

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *